10 Kriteria Wanita Yang Sangat Di Idamkan Pria!! Wanita Wajib Baca

Assalamualaikum sahabat, wanita selalu menjadi inspirasi para pria dalam menjalani kesehariannya dalam beraktifitas, bagi pria wanita adalah jalan keluar terhadap setiap masalah-masalah di dalam kehidupannya. Tak Heran untuk mempersunting seorang wanita, pria memiliki beberapa kriteria dalam menentukan pasangan hidup. Nah, untuk kamu para wanita yang siap dinikahi, ketahuilah, pria itu walaupun simple dan terkesan cuek dan malu-malu kucing, ternyata dibalik sikap mereka yang seperti itu mereka memperhatikan kriteria setiap wanita yang dikenalnya, mereka punya beberapa kriteria sendiri yang menjadi idaman baik untuk diri mereka sendiri maupun untuk keluarga mereka.

Ini adalah 10 kriteria wanita idaman para pria yang secara umum disukai para pria.

1. Taat Beragama

Wanita yang taat beragama selalu mencuri perhatian para pria, karena wanita yang taat beragama bagi meraka adalah simbol kesuksesan untuk kehidupan mereka dalam berumah tangga. selain itu wanita yang taat beragama di pandang mampu untuk mendidik keturunan mereka untuk menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

2. Mampu Akrab/Bersosialisasi Dengan Keluarga dari Pihak Pria

Pria sadar ketika memutuskan untuk mempersunting seorang wanita untuk menjadi seorang istri, pria sadar bahwa dia harus menikahi wanita yang tidak hanya mencintai dirinya saja, akan tetapi seluruh yang ada disekitarnya khususnya adalah keluarga pria, baik orang tua, saudara-saudara kandung dan seluruh keluarga besar.

3. Terampil Dalam Urusan Rumah Tangga

Kriteria idaman yang ketiga adalah wanita yang terampil dalam urusan rumah tangga, terampil dalam urusan rumah tangga maksudnya adalah wanita yang lihai dalam mengatur berbagai hal di dalam rumah tangga termasuk dalam hal memasak, menata rumah, mendidik anak dan bersosialisasi dengan warga masyarakat dengan baik.

4. Mahir Memotivasi

Ingat semboyan, dibalik kesuksesan seorang pria ada wanita yang menyertainya. Yap wanita yang berkarakter seperti inilah yang menjadi idaman para pria, yaitu mampu memotivasi pria saat keadaan suka duka, sedih bahagia hingga keadaan terpuruk sekalipun wanita yang dicintainya selalu mendukung serta mendoakan pria untuk bangkit sehingga mampu memperoleh kesuksesan di dalam pekerjaannya dan berbagai bidang kehidupannya.

5. Setia

Setia (Setiap Tikungan ada), hehe bukan setia itu yang kami maksud, setia disini adalah wanita yang mampu menjaga harkat dan martabat dirinya sebagai istri yaitu mampu menjaga pandangan, lisan, jasmani dan rohaninya dari berbagai ajakan-ajakan yang tidak baik dari pria lain ataupun dari orang lain disekitarnya.

6. Cerdas Mengatur Keuangan dan Tidak Boros

Rajin pangkal pandai, malas pangkal bodoh, hemat pangkal kaya, boros pangkal kesusahan hehe masih ingat semboyan ketika anda sekolah dasar yang disampaikan guru anda untuk mengajak anda rajin untuk menabung. Yah ternyata nasehat guru anda di waktu sekolah dasar dahulu memberikan manfaat setelah anda dewasa kini. Karena sadar atau tidak ketika pria duduk di bangku sekolah dasar mereka telah memprogram pikiran mereka untuk menemukan wanita yang mampu mengatur keuangan dan tidak boros, karena wanita yang baik adalah wanita yang mengetahui mana kebutuhan dan mana keinginan, mana yang didahulukan mana yang di kesampingkan.

7. Rajin Mengurus Diri dan Pasangan

Sebagian besar pria itu cuek akan penampilan dan masa bodoh dengan kerapian. Sadar akan kekurangan tersebut pria berusaha mencari wanita yang memiliki perhatian yang baik untuk hal penampilan si pria, ingat penampilan yang baik tidak digambarkan dengan sesuatu yang mewah yang mahal, akan tetapi kebersihan dan kerapian merupakan suatu yang bernilai lebih baik dibandingkan hal itu semua, oleh karena itu pria mengidamkan istri yang sederhana dalam penampilan untuk dirinya sendiri dan mampu mengurus si pria dalam berbagai bidang seperti kebersihan, kerapian , kesehatan dan berbagai hal lainnya.

8. Sopan dan Santun

Bayangkan jika anda seorang wanita yang hobynya sedikit-sedikit marah, merepet kayak klakson telolet, dan merajuk tak menentu, tentu hal ini akan mengguncang rumah tangga anda dan jauh dari keharmonisan. Pria selalu mencari wanita yang mampu membuat dirinya nyaman dan bahagia baik dalam keadaan susah maupun senang.

9. Jago Dalam Hal Memasak

Seenak-enaknya makanan di hotel berbintang lima sekalipun, tetap lebih enak masakan istri tercinta. haha. Pria itu menyukai wanita yang suka memanjakannya dengan masakan-masakan buatan anda, jadi benar pria menyukai wanita yang jago dalam hal memasak ingat bukan masak air atau mie instan yah hehe. Jadi Mulai sekarang anda para wanita belajarnya untuk memasak dengan orang tua wanita anda, agar kelak ketika berumah tangga anda dapat memanjakan pasangan anda dengan kenikmatan masakan anda, dan tidak makan di warung nasi padang lagi hehe.

10. Love Me Like You Do

Seperti judul lagu yang lagi hits, ternyata pria menyukai wanita yang memeliki kriteria yang mencintainya dengan apa adanya, menerima segala kekurangan dan kelebihannya, saling memperbaiki, saling menasehati dan saling mengisi. Pria suka terhadap wanita yang natural dalam mengeksperesikan rasa sayang dan cintanya. Bagi pria wanita yang akan dinikahinya haruslah seorang wanita yang mempesona dan natural dalam upaya mengekpresikan cintanya tanpa dibuat-buat dan terkesan berlebihan. So Love Me Like You Do.

Nah, itu adalah 10 kriteria wanita yang menjadi idaman para pria. Sudahkah anda memilikinya? tentunya anda sendiri yang mengetahuinya. Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk sahabat semua, dan yang masih belum menemukan pasangan hidup segera menemukan yang terbaik. Amin ya Rabbal alamin.

Penulis : Hamdan Sukry S Siregar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.